pengertian email

Emai adalah singkatan dari Electronic Mail dan kalau di bahasa indonesianya adalah Surat Elektronik.Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Intenet, dengan Email kita hanya membutukan beberapa menit agar surat/pesan kita sampai tujuan tidak perlu menunggu berhari-hari seperti mengirim surat/pesan biasa(pos) dan dengan email isi surat/pesan dapat kita isi dengan konten gambar/suara dan vidio, email bukan hanya untuk mengirim surat/pesan,jaman sekarang apa-apa yang berhubungan internet seperti mendaftar Facebook,twitter,blogger dan lain-lain pasti memerlukan email utuk mendaftar.

Email mulai di pakai pada tahun 1960-an, dan Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum.(sumber wikipedia.org)

Sayarat mengirim surat/pesan dengan email :
1.anda(Pengirim) dan dia(penerima) harus memiliki alamat email.
untuk memiliki alamat email anda harus mendaftar di penyedia layana email seperti: yahoo,hotmail,gmail dan lain-lain.
Contoh alamat email: namaanda@yahoo.com,cara membacanya adalah "nama anda at yahoo dot com.
layanan penyedia email ada banyak sekali di internet tapi yang paling populer adalah Hotmail.com,yahoo.com,dan gmail.com.


cara membuat email :

1.Buka browser internet explorer/firefox atau program browser lainnya.

2.Ketikkan di addres bar browser anda http://id.yahoo.com/ atau ketikkan di mesin pencari "google" dengan kata yahoo/hotmail/gmail terserah anda mau menggunakan yang mana dan semuanya gratis.

3.Jika halaman depan penyedia email sudah terbuka cari tulisan buat account/daftar/buat akun terus di klik.

4.Dan selanjutnya kita akan di suguhi halaman pendaftar yang wajib kita isi berupa nama,jenis kelamin,tgl lahir,tempat tinggal dan seterusnya. Isi lah dengan lengkap semuanya dan selalu di ingat jangan sampai lupa bila perlu sobat tulis di buku.

5.Jika sudah klik tulisan buat account saya atau saya menerima dan buat akun saya atau I Agree terus di klik.

6.Tunggu beberapa saat sobat akan menjumpai dasbor email dan pesan selamat adatang dari penyedia layanan email. Dan email sobat siap di gunkan.

Yang perlu di perhatikan apa yang sobat isikan sewaktu mendaftar jangan sampai lupa terutama ID email dan sandi karena akan sobat gunkan setiap sign in/login/masuk ke email sobat.Dan hati-hati saat menggunkan komputer umum karena setiap browser yang di gunakan akan menawarkan browser untuk menyimpan sandi jangan pilih simpan sandi apa bila menggunkan komputer umum.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Belajar Internet | Dwi Aji
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MTemplate
Proudly powered by Blogger