CARA MEMBUAT ANTENA WAJAN BOLIC UNTUK SINYAL 3G LEMAH

PANDUAN LENGKAP Antena WAJAN BOLIC Untuk Signal 3G LEMAH bisa anda gunakan untuk mendapatkan signal 3G atau HSDPA yang kuat meski anda berada pada daerah dengan jangkauan 3G yang terbatas. Anda bisa lebih leluasa untuk koneksi internet dengan signal full. Sebenarnya Antena Wajan Bolic ini adalah antena dengan menggunakan Wajan penggorengan dan ditambahkannya sebuah Paralon yang dilapisi dengan alumuniun foil di permukaannya.
Antena Wajan BOLIC membutuhkan bahan yang cukup murah dan mudah anda dapatkan. Disini anda akan diuji keterampilannya merakit bahan untuk membuat antena Wajan Bolic tersebut hingga menjadi sempurna menggunakan panduan yang lengkap dibawah ini, mudah-mudah anda mampu memahaminya.
Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Wajan Bolic :
1. USB WLAN, wajan / penggorengan
2. pipa pralon 3″ dan pipa pralon 1.25″ plus dop pralon
3. kabel USB yang di perpanjang dan USB Extender jika di perlukan.
Panduan Lengkap Cara Membuat ANTENA Wajan Bolic :

1. Setelah anda menyiapkan bahan atau material diatas, untuk selanjutnya adalah menyiapkan dop ( tutup ) paralon 3′ dan melubangi dibagian tengah sebesar baut untuk menempelkan dop ( tutup ) paralon 3′ tersebut. Kemudian pasang dop ( tutup ) paralon 3′ ke dasar wajan. hasilnya akan seperti dibawah ini :
Cara melubangi wajan untuk membuat antena wajan bolic

2. Bagaimana tampilan wajan jika dilihat dari belakang ? Berikut body wajan tersebut dengan tampilan montok dengan ekornya ( baut ). Hehehehe….:D
Tampilan Antena wajan bolic bagian belakang setelah dilubangi



3. Bagaimana langkah selanjutnya ? Anda harus menyiapkan sebuah modem yang merupakan sebuah inti dari diterimanya sebuah signal 3G untuk koneksi internet anda dan gunakan modem yang support dengan antena wajan bolic ini yaitu modem yang tidak terlalu besar seperti dibawah ini. Oya, lapisi bagian luar modem tersebut agar terlindungi dari hujan.
Panduan Cara melindungi modem pada wajan bolic dari hujan
Tampilan setelah pelindung karet dimasukkan untuk melindungi modem tersebut :
cara melindungi modem dengan karet pada antena wajan bolic

4. Siapkan dop ( tutup ) paralon 1,25′. Masukan modem USB WLAN yang dilindungi karet ke paralon 1.25′ sebagai dudukan. Posisikan modem USB WLAN sekitar 5.3 cm dari ujung paralon yang paling jauh dari wajan.
tampilan modem pada paralon penjepit bagian sampingTampilan modem pada paralon penjepit setelah dilindungi karet

5. Siapkan dop ( tutup ) paralon 3′ dan dop ( tutup ) paralon 1,25′. Lapisi dinding dalam dop ( tutup ) paralon  3′ dengan lakban aluminium atau alumunium foil dan tempelkan dop ( tutup ) paralon 1,25′ diatasnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :
Gambar dop paralon antena penguat signal 3G bagian depanTampilan Kombinasi dop paralon pada antena penguat signal 3G

6. Siapkan paralon 3′ sepanjang 20cm dan lapisi permukaan luar dengan lakban aluminium atau alumunium foil tapi jangan sampai ujung. Sisakan beberapa sentimeter yang dihitung dari fokus wajan. Lubangi paralon 3′  sekitar 5.3 cm dari ujung, untuk connector modem USB WLAN.
Gambar atau foto Paralon panjang dengan Alumunium foil antena wajan bolic

7. Langkah selanjutnya yaitu modem USB WLAN dimasukan ke paralon dengan ujung modem USB WLAN akan tampak keluar pada jarak sekitar 5.3 cm dari ujung paralon :
Tampilan Modem didalam penjepit dan pipa paralon bagian sampingTampilan  Modem dalam pipa paralon dengan penjepit bagian depan

8. Masukan/ pasang dop ( tutup ) paralon 3′ ke ujung paralon yang lebih dekat dengan modem USB WLAN :
Gambar Dop paralon menutupi Paralon panjang untuk Antena wajan bolic

9. Masukan ujung paralon yang satunya ke dop ( tutup ) paralon 3′ yang sudah dibautkan ke wajan tadi. Tampilannya akan seperti dibawah ini :
Pipa paralon panjang diatas Wajan Antena penguat signal 3G

10. Nah sebagai tampilan perdana Trik atau cara memperkuat signal 3G dengan menggunakan Antena wajan Bolic ini, maka berikut ini saya tampilkan hasil jadi setelah capek ngetik membuat panduannya…Huft :
Tampilan jadi atau tampilan perdana Antena Wajan Bolic untuk memperkuat signal 3G HSDPA

Hasilnya begitu memuaskan bukan ? Anda bisa mencoba ketangguhan antena Wajan bolic tersebut untuk menguatkan signal 3G atau HSDPA pada modem GSM anda. Silakan berkreasi sendiri namun tetap menggunakan Rumus atau perhitungan dibawah ini :
Gambar Rumus atau perhitungan antena wajan bolic penguat signal 3G HSDPA
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Belajar Internet | Dwi Aji
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MTemplate
Proudly powered by Blogger