CARA MELINDUNGI DARI BAHAYA WIFI HOTSPOT

Jika anda sering memanfaatkan fasilitas umum saat ter-koneksi dengan internet ada baiknya mengetahui sedikit informasi tentang Cara Melindungi Dari Bahaya WI-FI HotSpot. Terkoneksi dengan menggunakan WI-FI Hotspot memang sangat praktis, apalagi bagi anda yang suka koneksi internet gratisan.

Waspadai kejahatan internet dimanapun, karena para pembobol akun sangat banyak berkeliaran dan tempat favorit mereka adalah WI-FI Hotspot yang tidak terenkripsi dengan baik, dengan hanya bekal tools atau beberapa software pembobolan akun sangat mudah dilakukan.

Jika mereka telah mendapatkan info yang berharga dari laptop anda, maka mungkin mereka tidak segan2 memeras. Akun yang terbobol biasanya Username dan Password situs tertentu, Situs jejaring sosial, E-mail bahkan file pribadi anda.

* Tips Cara Melindungi Dari Bahaya WI-FI HotSpot

1. Pastikan koneksi WI-FI dilindungi oleh password yang unik. Jika hotspot Wi-Fi tidak meminta password, berarti koneksi internet tidak aman. Pastikan koneksi Hotspot anda selalu meminta password untuk memberikan akses internet.


2. Ganti password anda secara berkala. Ketika membuat account WI-FI, gunakan password yang berbeda untuk lokasi yang berbeda. Jika salah satu password jebol, kemungkinan account WI-FI di area Hotspot lain akan dibobol juga. Tambahkan nomor & karakter saat membuatWI-FI maupun sebuah akun, karena hacker dipastikan kesulitan membobol akun anda atau malas menjebol akun anda.


3. Pastikan saat bertransaksi pada web-site yang anda kunjungi aman. Bila anda sedang melakukan transfer on-line, atau kegiatan yang melibatkan informasi pribadi seperti berkirim E-mail pastikan website ini sepenuhnya dienkripsi. Cari https ("s" adalah singkatan dari "secure" atau aman) pada awal alamat URL untuk mengkonfirmasi keamanan.


4. Jangan meninggalkan Laptop dengan jangka waktu yang lama ( kondisi Idle) saat terkoneksi dengan WI-FI hotspot. pastikan untuk log-off setelah anda menggunakan Laptop atau PC yang terkoneksi dengan internet jenis ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Belajar Internet | Dwi Aji
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MTemplate
Proudly powered by Blogger